Jika Sering Konsumsi 5 Makanan Ini Maka Beinilah Rupa Gigi Anda 1 Bulan Kemudian

Dr Sameer Patel, dokter gigi, menunjukkan masalah yang dapat terjadi jika Anda mengkonsumsi makanan dan minuman berikut setiap hari.


1. Sarapan Cepat Saji

Produk makanan dan minuman untuk sarapan cepat saji yang beredar di pasaran banyak mengandung zat aditif dan yang lebih parah - produk tersebut biasanya mengandung lebih dari tiga sendok makan gula per porsi. Meskipun produsen memuji produk mereka dengan tagline sarapan 'sehat', namun tentu saja mengkonsumsi produk dengan kadar gula seperti itu berakibat buruk bagi gigi Anda.

Solusi

Imbangi dengan makan sereal dengan susu, untuk mengurangi dampak dari gula pada kesehatan gigi Anda. Kalsium dan vitamin D dalam produk susu adalah bahan yang berguna yang membantu memperkuat gigi.

2. Minuman panas

Minum kopi dan teh memang nikmat, tapi jika anda mengkonsumsinya dalam jumlah banyak, apalagi dalam kondisi yg masih sangat panas tentu berakibat buruk bagi gigi Anda. Jika anda tak rajin membersihkan gigi, sering mengkonsumsi kopi dan teh menyebabkan gigi anda kuning dan lama-lama akan muncul bintik-bintik hitam pada gigi.

Selain itu, banyak mengkonsumsi minuman ini dapat menyebabkan bau mulut, yang juga menyebabkan kering pada bibir.

Solusi

Cara terbaik adalah untuk membersihkan gigi dan mulut dengan air yang akan membuang sisa-sa kopi.

3. Sandwich

Banyak sandwich yang kita beli di jalanan mengandung banyak gula untuk menguatkan rasanya. Karbohidrat olahan menimbulkan bakteri lebih banyak di mulut dan dengan demikian menyebabkan gigi berlubang.

solusi

Roti yang mengandung sereal gandum adalah pilihan terbaik untuk gigi Anda.

4. Minuman dingin

Bagi anda yang hobi minum shake juga harus hati-hati!

Meskipun kandungan buah-buahan di dalamnya baik untuk tubuh, tapi shake masih mengandung asam buah yang dapat mendistorsi enamel. Ketika buah diperas, jumlah yang lebih besar dari asam menyentuh gigi Anda.

solusi

Kalsium dalam produk susu dan susu kedelai dapat memperkuat gigi dan mencegah kerusakan dari asam buah.

5. Makanan ringan


Makanan ringan yang mengandung buah kering, seperti popcorn, dapat berakibat fatal bagi gigi Anda.

Meskipun gula di dalamnya terbilang alami, namun ketika mereka berada di mulut Anda, mereka tidak berbeda dari olahan. Popcorn menghasilkan asam yang kuat di mulut Anda dan dapat menyebabkan kerusakan pada gigi.

solusi

Makanlah buah-buahan yang mengandung banyak air seperti apel dan pir. Buah yang mengandung sejumlah besar air dapat mengurangi asam di mulut. Selain itu membantu gigi dalam mencegah penciptaan sedimen yang mungkin terjadi dari sisa makanan.

Catatan: setelah makan buah-buahan, jangan langsung menyikat gigi Anda!

via: 9reportase.blogspot.com

Suka dengan ini?
|